Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Thursday, August 18, 2011

Mengetahui Penipuan di Berbagai Bisnis Internet bagi Pemula

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWvz2r1erN2r1TC-E8ZDRzUaQGq93TQVwcWSkys-IP7Rc5W6W2254nARZ8krL60oajGFXCy_KM_LQvF_KHB3ymgN0WQ8bmlOdPBoyIpq8z47wQLPIpnJQJgerfjV7YSmMWneEsH3bGuK0/s320/bisnis_internet.jpg

         Sebagaimana yang kita ketahui bisnis di internet adalah salah satu bisnis yang paling menguntungkan dan menjanjikan dimana hasil yang didapat pun nyata. Maka banyak orang yang telah berhasil meraih uang dari internet, baik receh hingga ada yang mendapatkan jutaan dollar. Hanya saja perlu anda ketahui tidak semua bisnis di internet itu benar, ada sebagian yang benar - benar jujur dan nyata tapi ada juga yang berupa SCAM atau penipuan. Mungkin anda sebagai pemula bisnis online ini sangat penting sekali agar anda tidak di bohongi atau di kecewakan dari salah satu bisnis online yang ada di internet. Lalu bagaimana supaya kita tahu klo bisnis online di internet itu sebuah SCAM atau penipuan????

Berikut ini ada beberapa cara untuk mengetahui sebuah bisnis online di internet itu benar atau SCAM :

1. Tawaran
Apakah tawarannya masuk akal? Apakah tidak berlebihan? Jika tawarannya masuk akal, tidak berlebihan, bisa ada kemungkinan berhasil. Tapi jika tawarannya terlalu aneh atau tidak masuk akal kemungkinan besar ada yang tidak beres. Sebagai contoh disini adalah program PTC yang mana kita ketahui aturan klik dari program ini per kliknya 1 - 2 sen tapi apabila >1 dollar maka tidak logis bila per kliknya di hargai segitu. Biasnya ini adalah SCAM atau penipuan.

2. Sistem Kerjanya
Bagaimana sistem kerja dari bisnis yang ditawarkan kepada Anda? Apakah menjual barang? Apakah menjual jasa? Jika menjual barang / jasa, itu jelas masih logis. Tapi harap diingat, ini jika tidak menganut sistem MLM. Sedangkan jika menganut sistem MLM, berhati-hatilah, karena biasanya posisi Anda ada di tempat yang merugikan.

3. Sudah Berapa Lama Bisnis Iu Berdiri
Biasanya untuk melihat apakah suatu bisnis itu benar-benar nyata bisa dilihat dari umur bisnis tersebut. Karenanya Anda bisa memperhitungkan umur dari suatu bisnis untuk menilai kualitas bisnis tersebut. Untuk mengetahui usia bisnis tersebut kita dapat melihatnya dari data WHOIS domain bisnis bersangkutan. WHOIS adalah sebuah fitur untuk mengetahui kapan sebuah domain situs bisnis dibeli, siapa yang memiliki, siapa yang mendaftar, hosting di mana, dan sebagainya. Setiap domain pasti memiliki data WHOIS, jadi kita bisa mengecek untuk memastikannya. kita dapat mengecek dengan memakai layanan WHOIS checker yang banyak tersedia di internet. Antara lain :

whois.domaintools.com/
www.networksolutions.com/whois/
www.betterwhois.com/
www.allwhois.com/
www.whois.sc/
www.whois.net/

4. Berapa Banyak Bisnis Itu Berada Dalam Mesin Pencari
Cara lain adalah dengan melihat seberapa banyak bisnis itu disebut - sebut di internet.Caranya cukup datang ke search engine (google, yahoo), lalu ketikkan nama situs bisnis online tersebut dan perhatikan berapa banyak halaman di internet yang menyebut - nyebut tentang situs bisnis itu. Logikanya semakin banyak semakin terkenal (walau bukan berarti semakin baik).

Cara lain lagi yaitu dengan meneliti link-link yang muncul di halaman google tersebut. Jika banyak yang mengatakan bahwa suatu situs atau bisnis online itu bagus, maka bisa dikatakan bahwa memang bagus. Tapi jika sebaliknya, maka sebaliknya yang terjadi yaitu bisnis online tersebut berupa SCAM.

Mungkin ini saja yang dapat saya berikan, mudah - mudahan dapat menjadi bahan referensi bagi anda para pemula bisnis online yang akan melakukan bisnis online di internet. Semoga anda tidak mudah tergiur dengan bisnis online yang ada di internet yang menggiurkan dan tidak jelas alias SCAM.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates